BTemplates.com

Selasa, 09 Mei 2023

Kampung Cai Ranca Upas

 

Ingin Berfoto dengan Rusa di Bandung? Ranca Upas Adalah Tempatnya

Selain tempat wisata di area Kota Bandung dan Lembang, Bandung juga punya area wisata terkenal di area selatan kota bernama Ciwidey. Di Ciwidey inilah kamu bisa menemukan Kampung Cai Ranca Upas Bandung, sebuah tempat wisata alam di Jawa Barat di mana kamu beneran bisa merasa seolah di alam lepas walau lokasinya cuma kurang dari 2 jam dari kota Bandung, lho!
Nah, kalau kamu sering melihat foto orang-orang yang berpose bersama rusa di sebuah dataran hijau yang terlihat alami banget seolah di atas gunung, besar kemungkinan kamu sedang melihat foto orang-orang yang pergi ke Ranca Upas Bandung.

Lokasi dan Cara Pergi ke Ranca Upas dari Kota Bandung

Kredit Foto: Muhammad Hasbi / Aset Ranca Upas
Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sekitar 50 km di selatan Kota Bandung, dan bisa kamu capai dalam 1,5 hingga 2 jam dengan mobil jika lalu lintas lancar.
2. Ikut Paket Tour ke Ciwidey: Selain dengan sewa mobil di Bandung, kamu juga bisa pergi ke Ranca Upas dari kota Bandung dengan mengikuti paket tour ke berbagai tempat wisata di area Ciwidey. Daerah Ciwidey memang punya banyak tempat wisata terbaik, termasuk Kawah Putih Ciwidey, Kebun Teh Rancabali, dan Glamping Lakeside Rancabali. Opsi ini lebih baik kalau kamu ingin eksplor area Ciwidey dengan lebih hemat yaitu dengan open trip.
Untuk pengalaman yang lebih seru, kamu bisa ikut Sunrise Trekking Experience di Kawah Putih, yang juga akan membuat kamu bisa menikmati pagi di Ranca Upas.
Harga Tiket Masuk Ranca Upas Bandung
Harga Tiket Masuk Ranca Upas Bandung
  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik: Rp 25.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Asing: Rp 44.000
  • Camping Pass Wisatawan Domestik: Rp 40.000
  • Camping Pass Wisatawan Asing: Rp 59.000
Harga tiket masuk Ranca Upas Bandung sendiri sebenarnya cukup murah, hanya Rp 25.000 per orang untuk wisatawan domestik. Namun jika ingin melakukan berbagai kegiatan di dalam, kamu harus membeli tiket lagi dengan harga bervariasi.

0 komentar:

Posting Komentar