BTemplates.com

Selasa, 23 April 2024

TROUBLESHOOT ASTERISK

 BandungPopuler- Disini saya akan menguraikan troubleshoot yang saya alami ketika proses login zoiper.

Pernahkah kalian mengalami ketika login zoiper status SIP UDP nya berwarna merah atau not found? masalah ini yang saya alami di handphone saya. Jadi ayo kita bahas.


1. Pastikan server dan client terhubung ke jaringan wifi yang sama



2. Ubah setelan ip menjadi static dan isikan ip sesuai ip server, agar berada dalam jaringan yang sama



3. Cek kembali konfigurasi extensi, dial plan dan juga ip

4. Coba ping/ cek koneksi ip wifi yang ada pada handphone di debian, pastikan ttl (terhubung)

5. Pastikan Network adapter ada pada adapter 1 diubah menjadi Bridge Adapter ya teman - teman


Mungkin itu saja cara yang bisa saya jelaskan, jika ada yang kurang bisa koreksi. Semangat semuanya!





0 komentar:

Posting Komentar