BTemplates.com

Senin, 08 Mei 2023

Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan berlokasi di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini merupakan pilihan tempat wisata yang hits di kalangan anak muda.

Mengutip dari berbagai sumber, destinasi wisata Bandung ini terletak di sebuah bukit dengan ketinggian hingga 1.670 mdpl. Karena lokasimya tersebut, udara di sekitar tempat wisata ini pun terasa sejuk.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah adanya bukit-bukit hijau yang ada di sekeliling. Selain itu, juga terdapat hamparan perkebunan teh yang berada tepat di bawahnya.

Beberapa masyarakat bahkan menyebut tempat wisata ini dengan julukan 'samudera awan'. Pasalnya, setelah hujan biasanya akan ada kabut tebal yang menyelimuti lokasi ini, sehingga pengunjung seolah berada di atas awan. Dari atas bukit, pengunjung juga bisa melihat keindahan matahari terbenam dan matahari terbit.



Taman Langit Pangalengan juga memiliki jembatan yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Jembatan yang terbuat kayu ini memiliki panjang sekitar 200 meter.

Pada malam hari, jembatan ini akan dihiasi dengan lampu kekuningan yang membuat suasana semakin cantik dan romantis. Keindahan lokasi ini membuat setiap sudut Taman Langit Pangalengan cocok dijadikan spot foto.

Pihak pengelola juga menyediakan banyak spot foto, mulai dari yang berbentuk ayunan kayu hingga gapura berbentuk wayang. Selain menikmati suasana dan berfoto ria, pengunjung juga bisa mendirikan tenda di sini.

Terdapat camping ground atau tempat berkemah yang menjadi incaran banyak wisatawan. Pengunjung bisa berkemah di atas bukit Taman Langit Pangalengan dan menikmati suasana sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata.

 

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar