BTemplates.com

Selasa, 21 Februari 2023

6 Rekomendasi Angkringan di Bandung yang Murah, Lezat dan Bergizi


Bandungpopuler - Salah satu kota yang terkenal akan kulinernya di Indonesia adalah kota Bandung. Berbagai kuliner khas Bandung hingga kuliner dari daerah lain ada di kota ini. Salah satu kuliner yang bisa Anda temukan di Bandung adalah angkringan. Rekomendasi angkringan di Bandung yang murah berikut ini bisa menjadi tujuan kuliner Anda.

Mengutip dari buku berjudul “Kuliner Yogyakarta” karya Murdijati Gardjito, dkk. (2017:529), disebutkan bahwa angkringan merupakan tempat nongkrong yang juga menjual makanan dengan harga terjangkau. Menu yang biasanya ada di angkringan adalah nasi kucing dengan porsi yang tidak terlalu banyak.
Walau biasanya angkringan ada di Yogyakarta maupun daerah di Jawa Tengah, keberadaan angkringan saat ini sudah meluas ke berbagai kota di Indonesia. Tidak terkecuali Bandung yang ada di wilayah Jawa Barat.

6 Rekomendasi Angkringan di Bandung yang Murah, Lezat dan Bergizi


Simak rekomendasi angkringan di Bandung yang murah dan lezat berikut ini.

1. Angkringan Kang Boim

Pertama ada Angkringan Kang Boim yang buka mulai pukul 18.00 sore. Tempatnya sangat sederhana namun menu makanannya terkenal lezat dan bikin ketagihan. Seperti angkringan pada umumnya, Anda bisa memilih makanan yang ada dan mengambilnya sendiri sebelum melakukan pembayaran.
Alamat: Jl. Kembang Sapatu No.1, Samoja, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273

2. Angkringan Koboi

Angkringan satu ini memiliki keunikan yang berbeda dari angkringan yang lain, yaitu Anda bisa menyantap makanan sambil mendengarkan live music yang diputar. Angkringan ini juga mulai buka di sore hari yaitu pukul 18.00 WIB.
Alamat: Jl. Gelap Nyawang, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

3. Angkringan Mas Dwi

Rekomendasi angkringan di Bandung yang murah berikutnya adalah Angkringan Mas Dwi. Angkringan ini terletak jauh dari hiruk pikuk pusat kota yaitu berada di bagian timur Bandung. Menu yang tersedia juga cukup beragam seperti nasi kucing dan aneka gorengan.
Alamat: Jalan Raya Cileunyi No. 400-402, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622

4. Angkringan Mas Agil

Lokasi dari angkringan satu ini berada di dekat Universitas Maranatha sehingga menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh mahasiswa. Apalagi harga yang ditawarkan Angkringan Mas Agil termasuk murah meriah. Tersedia berbagai macam gorengan, sate dan nasi kucing yang bisa dinikmati di angkringan ini.
Alamat: Jl. Surya Sumantri No.10C, Sukawarna, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40164

5. Angkringan Cisitu

Angkringan Cisitu terletak di daerah Dago. Sama seperti angkringan yang lain, di sini tersedia berbagai jenis menu seperti nasi kucing, sate, gorengan hingga menu sederhana ala warkop seperti mie instan. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati kuliner khas angkringan dengan suasana yang tenang karena jauh dari jalan raya.
Alamat: Jl. Cisitu Indah 2 No.18, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

6. Angkringan Mas Bimo

Terakhir adalah angkringan yang sudah buka sejak sore hari yaitu Angkringan Mas Bimo. Tersedia tempat makan dengan meja makan maupun lesehan yang bisa Anda pilih untuk menikmati makanan. Menunya juga tidak terlalu berbeda dengan angkringan lain, yaitu beragam jenis sate, gorengan dan tidak ketinggalan nasi kucing.
Alamat: Jl. Rajawali II No.4, Garuda, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40184
Itulah deretan rekomendasi angkringan di Bandung yang murah dan juga lezat. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang mencari angkringan di kota Bandung ya.


0 komentar:

Posting Komentar